WEB BLOG
this site the web

perbedaan cctv dan ip cam

Perbedaan CCTV dengan IP Camera
CCTV adalah kamera analog dgn standar output sinyal analog  PAL atau NTSC. CCTV bisa langsung dihubungkan ke Televisi. Untuk merekam biasanya menggunakan VCR (video cassete recorder)
CCTV—->monitor Televisi  dan atau  VCR

Apakah CCTV  analog yg sudah terpasang bisa di integrasikan kejaringan komputer/digital? ya bisa ,dengan menambahkan k DVR (digital video recorder) atau Video Encoder.

CCTV—>DVR<—->LAN  atau
CCTV—->Video encoder<—->LAN

Sedangkan output IP Camera sudah berbentuk data digital (diantaranya berformat M-JPEG atau MPEG-4) yg bisa langsung di hubungkan ke jaringan komputer.
IP Camera <—->LAN

Dasar Jaringan IP Camera

Pada dasarnya menghubungkan IP Camera  ke jaringan tidak jauh berbeda dengan alat-alat yg terhubung dengan jaringan komputer.Yaitu yg pertama ia harus punya alamat IP. Cara memberi (setting) alamat IP berbeda-beda untuk tiap merk. Caranya bisa dilihat  pada buku manualnya masing-masing.

Cara Mengakses IP Camera yg paling mudah dengan web browser semacem mozilla atau IE atau google crome. Cukup dgn  mengetik alamat IP camera di web rowser  maka  akan muncul  tampilan atau menu sederhana untuk mengaktifkan IP Camera.

Untuk penggunaan yg lebih luas web browser tidak memadai lagi  maka diperlukan sebuah software khusus yang kita namakan saja Software management Video.
Software ini digunakan untuk:

- Mengelola IP Camera dgn jumlah banyak.
- Merekam data video dan audio .
- Mengelola akses user.
- Melihat secara bersamaan (simultan)  dari banyak  Camera
- Mencari data rekaman.
- Video motion detector(VMD).
-Dll.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies